HASIL SKOR FINAL CHELSEA VS TOTTENHAM PIALA LIGA 2-0

Hasil Skor Final Chelsea vs Tottenham - Hasil Final Chelsea vs Tottenham, Video Chelsea vs Tottenham Final Piala Liga, Hasil Skor Akhir Chelsea vs Tottenham. Chelsea tampil sebagai juara Piala Liga Inggris musim ini. The Blues berhak mengangkat trofi setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada pertandingan final dengan skor 2-0.


Tampil di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2015), Chelsea tak bisa memainkan Nemanja Matic yang sedang terkena skorsing. Posisi Matic di lini tengah diisi oleh Kurt Zouma, yang berposisi asli pemain belakang. Sementara itu, Tottenham menurunkan kekuatan terbaiknya. The Lilywhites tetap mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak.

Chelsea membuka skor pada penghujung babak pertama. John Terry yang naik membantu serangan membawa mereka unggul lewat tembakan jarak dekatnya. Pada babak kedua, Chelsea menambah keunggulannya berkat gol bunuh diri Kyle Walker. Skor 2-0 untuk kemenangan klub London Barat itu tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Jalannya Pertandingan

Tottenham nyaris memimpin pada menit kesepuluh. Berawal dari pelanggaran terhadap Kane, mereka mendapatkan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Chelsea. Christian Eriksen mengeksekusi tendangan bebas itu dengan baik, tapi usahanya digagalkan oleh mistar gawang.

Semenit kemudian, Tottenham kembali mengancam gawang Chelsea. Tapi, tendangan mendatar Kane dengan mudah diamankan oleh Petr Cech.

Peluang untuk Chelsea pada menit ke-14 tak berbuah gol. Tembakan Eden Hazard dari luar kotak penalti masih melebar.

Eriksen mendapatkan peluang lagi ketika pertandingan berusia 36 menit. Usai mendapatkan operan dari Danny Rose, dia melepaskan tembakan ke tiang dekat dari dalam kotak penalti. Namun, tembakan Eriksen bisa dibaca oleh Cech.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-45. Chelsea memimpin 1-0 lewat gol Terry. Gol ini diawali oleh tendangan bebas Willian di sisi kiri pertahanan Tottenham. Barisan belakang Tottenham gagal menghalau bola dengan sempurna dan si kulit bundar jatuh ke kaki Terry. Tanpa pikir panjang, Terry langsung menembak dari jarak dekat. Bola sempat mengenai badan Kane sebelum masuk gawang.

Beberapa saat kemudian, Chelsea nyaris menambah keunggulannya. Tapi, sundulan Gary Cahill bisa diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Chelsea mengawali paruh kedua dengan baik. Mereka hampir saja mengubah skor menjadi 2-0, tapi bola hasil tendangan salto Cesc Fabregas bisa dimentahkan oleh Lloris.

Chelsea benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-56. Usai menerima umpan dari Fabregas, Diego Costa mencoba melewati Kyle Walker dan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit di kotak penalti. Bola tembakan Costa mengenai kaki Walker dan berubah arah. Lloris pun terkecoh dan tak bisa menyelamatkan gawang Tottenham. Gol ini akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Walker.

Hazard punya kesempatan untuk menambah keunggulan Chelsea saat laga memasuki menit ke-65. Namun, sepakannya ke arah tiang jauh masih melebar.

Demi mengejar ketertinggalan mereka, Tottenham berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Mousa Dembele, Erik Lamela, dan Roberto Soldado. Mereka pun berusaha mati-matian menggempur Chelsea.

Kane punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-87. Tapi, tembakannya dari dalam kotak penalti dihalau oleh Terry. Tottenham pun hanya mendapatkan sepak pojok.

Hingga pertandingan usai, tak ada perubahan skor. Chelsea tampil sebagai kampiun setelah menang 2-0 atas Tottenham.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Zouma, Fabregas (Oscar 88'), Willian (Cuadrado 76'), Hazard, Diego Costa (Drogba 90+3')

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Dier, Vertonghen, Rose, Bentaleb, Mason (Lamela 71'), Chadli (Soldado 80'), Eriksen, Townsend (Dembele 62'), Kane

Related

Liga Inggris 5346249159168612808

SPACE IKLAN

Klasemen


Standings provided by whatsthescore.com

Hubungi Kami

Prediksi Skor Terpercaya
Prediksi Bola Online
Prediksi Skor Akurat
Prediksi Skor Bola
item